Dimana letak Kepulauan Karimunjawa?

Dimana letak Kepulauan Karimunjawa?

Bayak oarang yang belum mengetahui lokasi dimana kepulauan karimunjawa. secara umum karimunjawa terletak di utara pulau jawa, perairan laut jawa. karimunjawa merupakan kepulauan yang termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Secara geografis karimunjawa terletak 5°40’39’ – 5°55’00’LS dan 110°05’57”-110°31’15’ BT. Taman Nasional Karimunjawa kurang berjarak lebil 45 mil laut dari kota Jepara dan 60 mil laut dari semarang.

dimana letak, kepulauan karimun jawa, pulau karimunjawa, karimun jawa, taman nasional karimunjawa, letak karimunjawa, peta karimunjawa, karimunjawa jepara, beauty of karimunjawa, karimunjawa park, karimunjawapark, pindang serani, kuliner jepara, lumpia semaran, peta
kepulauan karimunjawa
Berdasarkan peta geologi propinsi Jawa Tengah yang dikeluarkan Seksi Publikasi Direktorat Geologi (1976), formasi geologi/tanah di Kepulauan Karimunjawa sebagian besar terdiri dari batupasir kuarsa dan mikaan, konglomerat kuarsa, batu lanau kuarsa, serpih kuarsa, breksi gunung api, tuf, lava, kerikil pasir, lempung, lumpur, pecahan koral dan batu apung.

Sejak maret 2001 tepatnya tanggal 15 maret karimunjawa di tetapkan oleh pemerintah kabupaten Jepara sebagai Taman Nasional. Karimunjawa merupakan rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan laut serta ekosistem yang ada didalamnya. Kurang lebih ada sekitar 400 jenis fauna laut, diantaranya ada 242 jenis ikan hias. dari semua fauna yang ada di karimunjawa terdapat juga beberapa fauna yang langka yang berhabitat disini, fauna tersebut adalah elang laut dada putih, penyu sisik dan penyu hijau.


sumber:
Wikipedia : -"kepulauan karimunjawa"
                    -"karimunjawa, jepara"     
                    -"elang-laut dada-putih"
                    -"penyu sisik"
                    -"penyu hijau"

badan geologi : "pusat survey geologi"

yuk ikuti wisata karimunjawa bersama kami.... dengan harga yang murah di jamin tidak murahan.. fasilitas oke dan pelayanan terbaik... :)

beauty of karimunjawa check-in
PESAN PAKET PERJALANAN WISATA KARIMUNJAWA






Postingan populer dari blog ini

Free Diving Underwater Karimunjawa

Keindahan Bawah Laut Karimunjawa